Fakta Mengenai Minyak Aramco yang Membuka Peluang untuk Orang Asing

Admin,
13 Februari 2022 - 19:44

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan minyak gas terbesar di Arab Saudi ini? Tepat, inilah Aramco dan produk berkualitas yang selalu dinanti oleh negara dunia. Belum lama kabar mengejutkan datang darinya. Dimana 2 drone mileter masuk kawasan Aramco dan membuat kerugian cukup besar. Kondisi tersebut lantas membuat harga minyak dunia melejit.

Aromco sendiri sudah menjadi lumbung duit untuk Arab Saudi. Beberapa sumber menyetakan bahwa kebesaran Aramco mengalah dua perusahaan migas di Amerika. Selain itu, berikut mengenai fakta lain darinya:

Cadangan minyak terbesar

Aramco menjadi perusahaan minyak gas terbesar di dunia. Ia mempunyai cadangan luar biasa dengan kemampuan produksi cukup tinggi setiap harinya. Tidak heran jika tenaga kerja Aramco mencapai 76 ribuan karyawan di tahun 2018.

Skala perusahaan

Karunia sebesar ini tentu saja membuat Arab Saudi harus menerima pekerja asing berkompenten untuk proses produksi. Bukan suatu yang mengherankan ketika Aramco kian berubah menjadi perusahaan raksasa di Tanah Arab.

Penguasa pasar

Sejarah mencatat bahwa sebelumnya Arab Saudi masuk sebagai negara miskin. Sampai pada akhirnya minyak gas ditemukan dan memunculkan Aramco yang kini mengusai pasar dunia untuk pemenuhan kebutuhannya.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp